Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

360 CPNS Ikuti Pembukaan Latsar Klasikal

Berita dan Informasi | 08 November 2021

 

BANJARBARU – Sebanyak 360 CPNS mengikuti pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS secara klasikal di Aula Kampus II BPSDMD Jl. Ambulung Banjarbaru pada Senin (8/11).

Pembukaan latsar secara klasikal/tatap muka ini setelah sebelumnya peserta CPNS mengikuti berbagai rangkai kegiatan mulai dari pembelajaran blenden learning, MMOC secara mandiri/distance learning sejak bulan Agustus 2021.

Pun diikuti 360 peserta dari 9 angkatan, namun untuk pembukaan hanya diwakilkan 3 angkatan, sedangkan sisanya mengikuti pembukaan secara zoom meeting. Pun begitu, jadwal klasikal pun dibagai dalam beberapa angkatan.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala BPSDM Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP menyampaikan pesan bahwa PNS harus menjadi garda terdepan dalam pengelolaan dan penyampaian informasi agar masyarakat tidak terpapar isu yang mengandung hoax atau tidak benar terkait kebijakan pemerintah. PNS juga harus menguasai teknologi dan jangan sampai gagap serta menjadikan teknologi sebagai saranan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan membantu peningkatkan kinerja.

“Jadilah PNS profesional di lingkungan unit kerja masing-masing. Kiranya semangat dan kreatifitas anda tetap tumbuh dan semakin berkembang dimasa mendatang. Mari kita bangun dan benahi penyelenggaraan pemerintahan ini secara bertahap dan terukur. Saya yakin, dengan komitmen yang kuat disertai optimisme, kita mampu membangun birokrasi yang berkualitas,” pesan Gubernur.

 

Dikertahui saja, Latsar CPNS angkatan ini diikuti 360 peserta dan masing-masing angkatan berjumlah 40 peserta. Rinciannya 189 peserta dari Kabupaten Tabalong, 59 peserta Balangan dan 112 dari Kabupaten Kotabaru.

Pelaksanaan sesuai jadwal dimulai pada 30 Agustus s.d 17 November 2021 dengan sistem blended learning. Dimana MMOC selama 16 hari secara mandiri, distance learning dilaksanakan pada 3 Agustus s.d 6 November.

Sedangkan klasikal dimulai pada Senin 8 Nopember 2021 dengan metode tatap muka di kelas yang dibagi dalam berbagai angkatan. Untuk Angkatan 27 s.d 29 pada 8 s.d 13 Nopember 2021, Angkatan 32, 33, 34 pada (15 s.d 20 Nopember 2021 dan Angkatan 30, 31, 35 pada 22 s.d 27 Nopember 2021. (mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya