Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

ASN Didorong Bekerja Profesional dan Transparan

Berita dan Informasi | 16 Maret 2021

 

Pesan Pj. Gubernur Kalsel Pembukaan Latsar CPNS Golongan III 

BANJARBARU – Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan I, II, III dan IV Tahun 2021 secara resmi dibuka di Aula BPSDM Jl. Panglima Batur Timur Banjarbaru, Selasa (16/3).

Pada pembukaan itu, Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala BPSDM Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP menyampaikan pesan agar setiap pegawai dituntut untuk meningkatkan kemampuan. Apalagi, bagi pegawai-pegawai yang berstatus CPNS.

“Saat ini aparatur didorong untuk bekerja secara profesional, transparan serta mengendepankan kepentingan masyarakat dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan,” pesan Pj. Gubernur.

Disamping itu, Pj. Gubernur juga menekankan para peserta harus memahami nilai-nilai dasar PNS dan mengaktualisasikannya dalam bidang tugas yang dijalankan dan memahami peran dan kedudukan PNS dalam kerangkan NKRI agar tumbuh karakter pegawai yang profesional dalam memberikan pelayanan masyarakat. Melalui Latsar ini juga akan menyempurnakan ikhtiar kita untuk menghadirkan kinerja pemerintahan yang bermutu serta sesuai UU.

Pj. Gubernur berharap kepada peserta dapat mengikuti pelatihan dasar CPNS ini dengan baik dan lancar, dapat dengan sungguh-sungguh mematuhi seluruh aturan yang berlaku dalam penyelenggaraan pelatihan ini walaupun pelaksanaan secara daring melalui zoom. Sehingga dapat memenuhi syarat kelulusan dan segara menjadi PNS.

Kepada penyelenggara saya perlu ingatkan agar tetap didiplin terhadap penerapan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pada Latsar CPNS ini. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diingingkan, terlebih menjadi cluster penularan Covid-19.

Latsar CPNS Golongan III Angkatan I s.d IV ini diikuti 160 peserta diselenggarakan mulai 16 Maret s.d 19 Mei 2021. Peserta berasal dari Kota Banjarbaru (40 peserta), Kabupaten Banjar (40), Kota Banjarmasin (40) dan Kabupaten Batola sebanyak 40 peserta. (mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya