Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

BPSDM Buka Diklat Prajabatan Kategori Golongan II dan Golongan III

Berita dan Informasi | 11 Februari 2020

BANJARBARU – BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Diklat Prajabatan Kategori Golongan II dan Golongan III di Kampus II Jalan Ambulung yang pembukaannya dilakukan pada Senin (10/2).

Pada pembukaan itu, untuk peserta CPNS Golongan II sebanyak 25 orang dan untuk CPNS Golongan III sebanyak 37 orang dengan tanggal pelaksanaanya 10 Februari sampai dengan 17 Februari 2020.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Kepala BPSDMD Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP mengingatkan, pelatihan prajabatan CPNS ini menjadi kesempatan untuk melengkapi persyaratan sebagai seorang ASN. Untuk itulah, pelatihan ini harus dimanfaatkan sebagai bekal meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Pelatihan ini harus dioptimalkan untuk memahami kondisi dunia pemerintahan dan birokrasi secara menyeluruh. Mulai dari tata organisasi pemerintahan, sikap dan prilaku, disiplin pegawai, aturan kepegawaian dan aspek-aspek lainnya yang terkait dengan tugas sebagai pelayan masyarakat, penyelenggara pemerintahan dan pelaksana pembangunan ,” pesan Gubernur.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur meningatkan tugas dan kewajiban sebagai seorang ASN mulai dari setia dan taat kepada Pancasila dan UUD, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, melaksakan kebijakan, mentaati ketentuan perundang-undangan, melaksanakan tugas kedinasan denga penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran dan tanggung jawab.

“Serta mampu menunjukan integritas dan keteladanan dalam sikap, prilaku ucapan dan tindakan kepada setiap orang, lalu mampu menyimpan rahasia jabatan hingga bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI,”ungkap Gubernur.

Diketahui, peserta Diklat Prajabatan Kategori CPNS Golongan II dan Golongan III ini tak hanya berasal dari kabupaten/kota di Kalsel saja, namun juga dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. (mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya