Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

BPSDM Kalsel di Surveillance Audit ISO 9001: 2015

Berita dan Informasi | 16 November 2019

BANJARBARU - Pasca mendapatkan ISO 9001:2015 sejak tahun 2018 lalu, BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tujuan kegiatan Surveillance Audit ISO yang dilakukan Nasional Quality Assurance (NQA) selama 2 hari pada 28-29 Oktober 2019.

Dalam kegiatan surveillance audit itu datang langsung  Lead Auditor dari NQA Surabaya Diah Ayunda Pramesti dengan melaksanakan  surveillance audit ISO 9001:2015 untuk tahun kedua terkait manajemen kediklatan.

Diungkapkan Diah, kedatangan pihaknya ini mengadakan tinjauan lapangan dan pemeriksaan dokumen sesuai yg dipersyaratkan oleh pihak NQA sebagai penerbit Sertifikat ISO yang telah diberikan kepada BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan sejak 2018 lalu.

"Kita melakukan surveillance audit ini tahun kedua ini tentu terkait manajemen kediklatan serta melakukan pemeriksaan dokumen yang disyaratkan oleh NQA. Alhamdulilah, setelah kita lakukan surveillance, hasilnya sesuai harapkan kami," kata Diah.

Selain melakukan pengecekan langsung, pihaknya juga secara bergilir melakukan wawancara langsung unsur pimpinan hingga kepala sub bagian (kasubbag) maupun kepala sub bidang (kasubbid) terkait manajamen penyelenggaran kediklatan yang ada di BPSDM Provinsi Kalsel.

Diakhir surveillance ISO, NQA sebagai pihak penerbit ISO menetekan BPSDM Provinsi Kalsel dinyatakan layak mempertahankan ISO 9001:2015 hingga tahun 2020 mendatang.

"Alhamdulilah. Hasil surveillance ini memuaskan dan semakin membuat BPSDMD Provinsi Kalsel antusias meningkatkan pelayanan kediklata sesuai standar yang ada dalam ISO 9001:2015 ini," ujar H. Bagiawan, Sekretaris BPSDMD Kalsel. (mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya