Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

BPSDM Seleksi Internal 3 (Tiga) ASN Pemprov Kalsel Menjadi Calon Widyaiswara

Berita dan Informasi | 17 Maret 2020

BANJARBARU – Sebanyak 3 (tiga) Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi atau uji kompetensi internal calon widyaiswara BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatandi Kampus I pada Selasa (17/3).

Ketiga ASN itu adalah Ir. Taufik Rachman, M. Si (Kabid Kerjasama, Pengawasan dan Promosi Investasi Industri Dinas Perindustrian Kalsel), Dr. Ir. Hidayatullah, SE, S.P, MM, MP (Kepala Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wil. IV Disnaker Kalsel) dan M. Ari Budi, ST, M. Pd (Analis Pelaksanaan Kurikulum Pendidikan SMK).

Bertempat di laboratorium computer, seleksi internal yang dilakukan di BPSDM itu dengan mengerjakan soal secara online dengan durasi waktu selama 3 jam atau 180 menit. Dengan rincian menjawab soal untuk pilihan benar dan salah sebanyak 20 soal selama 20 menit, pilihan ganda (30 soal/30 menit), essay (5 soal) dan pembuatan artikel selama 90 menit.

Sekdaprov Kalsel Drs. H. Abdul Haris, M. Si yang berkesempatan melihat dari dekat uji seleksi calon widyaiswara menyampaikan dukungan kepada peserta yang tengah serius mengerjakan soal-soal.

“Tetap semangat. Semoga lulus semua menjadi widyaiswara,” pesan Sekdaprov.

Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP menyampaikan, uji kompetensi internal berupa tes tertulis ini dilakukan untuk menjaring widyaiswara yang profesional dan memiliki kompetensi.

“Uji kompetensi ini untuk mampu menjaring widyaisawara dan memperkuat barisan widyaiswara yang ada untuk kemajuan BPSDMD Kalsel lebih unggul,“ ujar Nispuani didampingi Drs. Muhammad Amin, MT, Kabid Sertifikasi, Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan. (mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya