Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Cegah dan Antisipasi Virus Corana, Peserta PKP Dicek Suhu Tubuhnya

Berita dan Informasi | 20 Maret 2020

BANJARBARU – Dalam upaya meningkatkan pencegahan dan antisipasi terhadap wabah virus corona COVID-19, BPSDM Prov. Kalsel menyiagakan petugas dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dengan alat thermometer infra red  kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II Tahun 2020.

Sejak Kamis (19/3) kemarin, pemeriksaan ini pun dilakukan secara bergantian kepada peserta ketika akan masuk ke ruangan untuk mengikuti pembelajaran. Para peserta pun cukup antusias dengan upaya pemeriksaan itu.

Meski bergantian, tak jarang peserta ingin melihat langsung hasil pengukuran suhu tubuhnya.

“Alhamdulilah. Masih batas normal suhu tubuh,” ujar peserta.

Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh, petugas kesehatan BPSDMD pun juga membagikan cek list riwayat perjalanan peserta sebelum mengikuti diklat.

“Silahkan Bapak/Ibu mengisi form yang kami bagikan. Terutama yang pernah berpergian ke luar negeri atau kota-kota yang sekarang terjadi pademi Covid-19,”  ujar Ansyari, petugas kesehatan BPSDM.

Diungkapkan Ansyari, hasil tes suhu tubuh yang dilakukan selama 2 hari sejam Kamis (19/3) dan Jumat (20/3), rata-rata suhu tubuh peserta masih dalam abang batas yang normal. Pun begitu, pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan berkala setiap harinya.

“Semoga saja kondisi peserta baik-baik semua. Sehingga kita bebas penyebaran virus Covid-19,” tuturnya. (mul)

 

 


Kembali Ke Halaman Sebelumnya