Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Karyawan BPSDMD Lakukan Swab Antigen

Berita dan Informasi | 17 Februari 2022

   

BANJARBARU - Antisipasi penyebaran covid-19, khususnya varian bari omicron, seluruh karyawan/karyawati BPSDMD Provinsi Kalsel melakukan seab antigen di Kampus I Jl. Panglima Batur Timur Banjarbaru pada Kamis (17/2).

Swab antigen yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini antusias diikuti hampir seluruh karyawan/karyawati BPSDMD Provinsi Kalsel. Sesuai SOP  pelaksanaan swab antigen, sebelumnya karyawan/karyawati didata seusai NIK dan memasukan nomor handphone yang nantinya bisa terkoneksi dengan aplikasi peduli lindungi.

dari lebih 80 peserta yang mengikuti swab antigen, hasilnya, sebanyak 14 karyawan/karyawati dinyatakan terkonfirmasi positip covid-19. Sisanya dinyatakan negatif. 

Bagi karyawan/karyawati yang dinyatakan positip, oleh petugas diminta untuk melaporkan ke puskesmas terdekat sesuai tempat tinggalnya agar mendapatkan perhatian dan pendataan dari puskesmas.

"Sesuai dengan hasil, bagi karyawan/karyawati yang terkonfirmasi positif agar melapor ke puskesmas dan diberikan izin untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujar Syaifullah, Kasubbag Umum dan Kepegawaian BPSDMD Provinsi Kalsel. (mul)

Foto-foto lain swab antigen :


Kembali Ke Halaman Sebelumnya