Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Dibuka Diklat Keprotokolan bagi ASN di Lingkup Pemprov Kalsel Diikuti 30 Peserta

Berita dan Informasi | 14 Maret 2022

 

Pembukaan Diklat Keprotokolan bagi ASN lingkup Pemprov Kalsel di Aula Kampus I Jl. Panglima Batur Timur Banjarbaru pada Senin (14/3).

Diklat Keprotokolan dibuka Plt. Sekretaris Drs. M. Aminuddin, MT mewakili Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel Bapak Mujiyat, S.Sn., M.Pd diikuti 30 peserta dari SKPD Pemprov Kalsel.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan menyampaikan, pada setiap instansi pemerintah maupun swasta selalu dihadapkan berbagai kegiatan seremonial. Aktivitas seremonial juga berlaku dalam berbagai aktivitas dan kegiatan di Pemprov Kalsel.

Oleh sebab itu, eksistensi dari fungsi protokoler perlu ditingkatkan dengan ditunjang oleh petugas yang memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan untuk membangun citra positif instansi atau organisasi.

Untuk itu diperlukan sosialisasi, edukasi serta pelatihan terkait tugas dan fungsi sesuai SOP yang berlaku, khususnya di Pemprov Kalsel.

Pelatihan ini juga memberikan ilmu, wawasan serta strategi efektif guna meningkatkan daya kemampuan keprotokolan dan pengelolaan aktivitas seremonial, khususnya bagi peserta diklat.

Harapannya, peserta diklat memiliki skil dan kemampuan dalam menjalankan tugas-tugas keprotokolan, sehingga semua kegiatan dan rencana telah dibuat dapat berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan dengan sukses.

“Dengan bekal kompetensi ini, saudara-saudara sekalian dapat memberikan input positif bagi instansi saudara-saudara sehingga diharapkan seluruh tahapan penyelenggaraan birokrasi pemerintahan di Pemprov Kalsel dapat berjalan semakin baik, berbasis kinerja dan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah,” pesan Gubernur.

Diklat Keprotokolan ini diselenggarakan mulai 14 Maret s.d 18 Maret yang keseluruhan kegiatan di Kampus I BPSDMD Kalsel dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua peserta wajib swab antigen yang disiapkan panitia sesaat sebelum memasuki aula.(mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya