Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Dibuka Virtual, 160 CPNS Ikuti Latsar Golongan II

Berita dan Informasi | 15 Februari 2021

BANJARBARU – Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Angkatan I, II, III dan IV secara resmi dibuka di Aula Kampus I BPSDM Provinsi Kalsel pada Senin (15/2).

Pembukaan yang dilakukan secara virtual dan hanya diwakili 20 peserta yang mengikuti secara langsung dihadiri Kepala BPSDM Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP, pejabat lingkup BPSDM, serta jajaran widyaiswara.

Plh. Gubernur Kalsel  Roy Rizali Anwar  dalam sambutannya yang dibacakan Kepala BPSDM mengungkapkan, meski pelaksanaan latsar dilakukan di masa pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi tujuan, harapan maupun hakikat Latsar CPNSD yang merupakan salah satu syarat yang harus terpenuhi menjadi PNS.

Pada kesempatan itu, Plh. Gubernur Kalsel mengungkapkan, peserta latsar CPNS ini adalah orang-orang pilihan karena telah melewati proses seleksi yang ketat, menyisihkan puluhan ribu orang dan kini telah ditetapkan menjadi CPNS.

 

Oleh karena itu, bersungguh-sungguhlah mengikuti tahapan latsar CPNS ini. Jangan anggap remeh dan jangan pula anggap sebuah beban. Karena melalui pelatihan ini, merupakan wahana untuk mengenal kondisi dunia pemerintah dan birokrasi secara menyeluruh,” pesan Plh. Gubernur.

Menyeluruh, jelas Plh. Gubernur Kalsel mulai tata organisasi pemerintahan, sikap dan prilaku, disiplin PNS, aturan kepegawaian dan aspek-aspek lainnya terkait tugas sebagai pelayan masyarakat, penyelenggara pemerintah dan pelaksana pembangunan.

Tak itu saja, melalui penyelenggaraan pelatihan ini, pemerintah berupaya untuk membentuk abdi negara yang profesional, berintegritas, bersih dari praktek KKN, mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat serta menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Semoga pelaksanaan Latsar CPNS Golongan II Angkatan I s.d IV ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menjadi tempat untuk memberikan bekal kepada para CPNS untuk menjadi PNS yang profesional, berkarakter, disiplin serta menjadi abdi negara yang siap melayani, bukan dilayani,” harap Roy Rizali Anwar.

Latsar CPNS ini dilaksanakan mulai 15 Februari s.d 16 April 2021. Dikarenakan kondisi pademi, pelaksanaan dilakukan secara virtual/daring zoom yang diikuti 160 peserta dari kabupaten/kota se-Kalsel. Rincian peserta berasal  Banjarmasin (23 peserta), Banjarbaru (42), Batola (40), Banjar (25) dan Kabupaten Tapin 30 peserta. (mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya