Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Harjad Provinsi ke-70 secara Virtual Diikuti Pejabat BPSDM Kalsel

Berita dan Informasi | 18 Agustus 2020

BANJARBARU - Kepala BPSDM Kalsel Drs. H. Muhammad Nispuani, M.AP berserta pejabat dan widyaiswara dengan kidmat mengikuti peringatan HUT Pemprov Kalsel ke-70 secara virtual dari Aula BPSDM Kalsel Jl. Panglima Batur Timur Banjarbaru pada Jumat (14/8).

Mengutip pemberitaan KabarKalimantan, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, suasana peringatan Harjad Provinsi Kalimantan Selatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Pandemi Covid-19 telah membatasi kemeriahannya,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Meski demikian, tegasnya, makna peringatan hari jadi ini tetap harus direnungi dan dihayati secara mendalam. “Yang kemudian menjadi inspirasi kita untuk terus bergerak maju dalam membangun Provinsi Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan di seluruh sektor pembangunan,” ucapnya.

Sebagai provinsi tertua di Pulau Kalimantan, lanjutnya, Kalimantan Selatan sudah selayaknya menjadi yang mandiri dan terdepan, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan.

“Bagaimana kita bisa mandiri dan terdepan. Inilah pertanyaan dan tantangan besar yang mesti kita buktikan. Memang tidak mudah untuk mewujudkannya, harus ada kemajuan dan kesungguhan dari jajaran pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Paman Birin.

Ia menegaskan, tantangan kedepan untuk membangun Banua tentu tidak mudah. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.

“Karena itu, Pemerintah Provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota terus melakukan berbagai upaya untuk menangani pandemi Covid-19,” ucapnya.

Bahkan, Pemerintah Provinsi Kalsel juga telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar agar penanganan virus corona ini bisa maksimal.

“Waktu kita bergerak untuk membangun Banua masih panjang. Banyak agenda dan program pembangunan untuk kita lanjutkan. Sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus kita tingkatkan. Maka dari.iru, marilah kija jadikan momentum hari jadi ini sebagai inspirasi untuk membangun Banua secara bersama,”katanya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin juga berpesan agar jangan pernah ada ego dalam melaksanakan pembangunan. Tujuan utama pemerintah membangun daerah adalah sama, yaitu demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita maknai tema hari jadi ini sebagai spirit untuk menyongsong perjalanan Provinsi Kalsel yang lebih maju, lebih baik, lebih sejahtera serta kehidupan rakyat yang berkemakmuran,” pungkasnya.

Sebagai wujud upaya Pemerintah Provinsi Kalsel dalam memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat, pada kesempatan ini Paman Birin melaunching 10 ribu test swab yang akan disebar di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.(*/kabarkalimantan)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya