Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Buka Latsar CPNS Golongan III dan CPNS Golongan II di BPSDMD

Berita dan Informasi | 06 Agustus 2018

PEMBUKAAN LATSAR CPNS - Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Dr. Ferdinand Siagian, SH, HM (kanan) didampingi Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel Drs. H. Muhammad Nispuani, M.AP membuka secara resmi Latsar CPNS Golongan III dan Golongan II di Aula Kampus II BPSMD pada Senin 6 Agustus 2018. 

BANJARBARU - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan kembali dipercaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III dan Golongan II. Bertempat di Aula Kampus II BPSDMD Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Dr. Ferdinand Siagian, SH., MH secara resmi membuka Latsar CPNS yang diikuti 154 peserta pada Senin 6 Agustus 2018.

Pada pembukaan Latsar CPNS Golongan III dan Golongan II ini, selain dihadiri pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan, juga dihadiri jajaran pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel. 

Sebagaimana laporan panitia penyelenggara Rakhmat Renaldy, A.Md. I.P., SH., MH selaku Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham menyampaikan dari 154 peserta yang mengikuti ini terbagi dari 2 (dua) golongan. Yakni, 35 orang peserta dari CPNS Golongan III Angkatan I dan 119 peserta dari CPNS Golongan II Angkatan XI, XII dan XIII . Dari jumlah peserta itu, ungkap Rakhmad Renaldy berasal dari berbagai ragam formasi jabatan. Mulai dari petugas jaga/pengamanan tahanan, perawat, pembimbing kemasyarakatan serta analisis imigrasi.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Dr. Ferdinand Siagian, SH.M HM meminta kepada peserta Latsar CPNS agar jangan malu untuk terus belajar. Meski pelaksanaan latsar kali ini terdapat 2 (dua) golongan, namun ia meminta di antara peserta jangan sampai ada sekat. 

Pada kesempatan itu, Ferdinad juga menekankan kepada peserta Latsar CPNS sebagai pengayom harus bisa menampilkan sikap terbaik. Jangan sampai CPNS ini justru yang merusak organisasi yang ada.

"Kita tidak segan-segan melaporkan kepada menteri  apabila ada CPNS di Kemenkumham Kalsel yang berbuat tidak sesuai ketentuan, akan kita tindak secara tegas bahkan kalau perlu dilakukan pemecatan," ingat Ferdinand.

Pada akhir amanatnya, Ferdinad juga berpesan agar seluruh peserta mengikuti semua ketentuan yang ada di BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan dengan tertib, selamat, sopan dan santun.

Didampingi Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP, pada pembukaan itu secara simbolis Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel juga menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Alvian Decky Renaldy, SH dari Balai Pemasyarakatan Klas I Banjarmasin dan Mila Karmila dari Lapas Kelas II B Kotabaru.

Diketahui, pelaksanaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan I dan CPNS Golongan II Angkatan XI, XII dan XIII sendiri digelar mulai tanggal 6 Agustus 2018 sampai dengan 3 Desember 2018 yang semua kegiatan pendidikan dan pelatihannya dilakukan di Kampus II BPSDMD Jalan Ambulung, Banjarbaru. (mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya