Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

LAN RI Salurkan Bantuan Peduli Banjir di Banua

Berita dan Informasi | 27 Januari 2021

BANJARBARU - Bencana banjir yang melanda Kalsel menggugah kepedulian Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dengan menyalurkan donasi bantuan melalui BPSDMD Provinsi Kalsel. Kepala LAN RI DR. Adi Suryanto, M. Si melalui Kepala Pusat Kajian Manajemen ASN Hary Supriadi secara simbolis menyarahkan donasi sebesar Rp. 23.000.000 yang diterima Kepala BPSDMD Drs. H. Muhammad Nispuani pada Selasa (26/1).

"Alhamdulilah. Hari ini kami bisa menyalurkan bantuan keluarga besar LAN RI melalui BPSDM Provinsi Kalsel untuk nantinya disalurkan langsung ke warga terdampak banjir. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban warga," kata Hary Supriadi.

Selanjutnya bantuan dalam bentuk uang ini nantinya akan dibelikan aneka kebtuhan yang diperlukan bagi korban banjir.

"Kami berterima kasih kepada jajaran LAN RI atas kepedulian dan bantuan bagi warga banua yang terdampak banjir. Insya Allah, akan kami belikan sesuai kebutuhan yang saat ini diperlukan warga," ungkap Nispuani.

Keesok harinya pada Rabu (27/1), donasi LAN RI ini pun dibelikan kebutuhan warga yang menjadi korban banjir. Mulai dari kasur tempat tidur, bantal, selimut hingga kebutuhan lain.

Penyalurannya pun dilakukan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang merupakan salah satu daerah terparah bencana banjir. Penyalurannya pun dipimpin langsung Kepala BPSDMD Drs, Muhammad Nispuani, M. AP dengan mendatangi langsung dari rumah ke rumah. 

"Terima kasih Bapak atas bantuannya. Terima kasih LAN RI dan BPSDMD Provinsi Kalsel. Semoga berkah untuk semua," ujar Misran, salah satu warga saat menerima bantuan. (mul)

Foto-foto lain penyerahan bantuan LAN RI di Kabupaten HST :

 

 


Kembali Ke Halaman Sebelumnya