Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

LAN RI Tetapkan BPSDM Kalsel Lembaga Diklat Terakreditasi A

Berita dan Informasi | 26 November 2019

ESERTIFIKAT AKREDITASI A : Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si (kanan) menyerahkan Sertifikat Akreditasi A kepada Kepala BPSDMD Kalsel Drs. H. Muhammad Nispuani, M.AP di Ballroom Hotel Ayana Jakarta pada Senin (25/11).

JAKARTA - BPSDM Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dikukuhkan sebagai lembaga pelatihan dan pendidikan terakreditasi A oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI pada Senin (25/11).

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Lembaga Pelatihan Pemerintah Tahun 2019 ini dilakukan di Grand Ballrom Hotel Ayana Jakarta.

BPSDMD Provinsi Kalsel menerima sertifikat akreditasi A untuk kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan Golongan III serta untuk pelaksanaan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV dan Diklatpim Tk. III.

Kepala BPSDMD Kalsel Drs. H. Muhammad Nispuani, M.AP yang didapuk menyampaikan sambutan mewakili seluruh lembaga diklat daerah yang menerima penghargaan mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LAN RI yang selama ini telah melakukan pembinaan.

" Kami seluruh lembaga daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LAN RI yang selalu terus menerus melakukan pembinaan sehingga mampu menyelenggarakan kegiatan sesuai harapan" ucap Nispuani.

Penghargaan yang diterima ini pun akan memacu meningkatkan pelayanan dan penyelenggaran pelatihan ASN dan siap dalam menghadapi era industri 4:0.

"Kami juga mengapresiasi, hari ini kami daerah yang hadir pun menggunakan pakaian adat masing-masing yang sudah barang tentu akan menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebanggaan. Saya perkenalkan, saya menggunakan pakaian adat Banjar,"  ungkap Nispuani.

Sementara itu, Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan Lembaga Administrasi Negara (LAN) akan melakukan berbagai upaya untuk menjamin kualitas dari penyelenggaraan pelatihan yang dilakukan oleh berbagai Lembaga Pelatihan untuk memastikan bahwa Lembaga Pelatihan yang terakreditasi benar-benar mampu mengelola program-program pelatihan seperti yang telah ditentukan.

"Akreditasi hanyalah salah satu dari upaya penjaminan kualitas yang dilakukan oleh LAN, di samping pembinaan, fasilitasi, dan berbagai kegiatan lainnya untuk memberi dukungan kepada lembaga pelatihan dalam upaya peningkatan kualitas dari program pelatihan yang diselenggarakannya.” kata Adi Suryanto, M.Si.

Akreditasi pada tahun 2019 dilakukan melalui 10 (sepuluh) kali masa sidang, dan menghasilkan 55 (lima puluh lima) lembaga pelatihan terakreditasi yaitu 28 lembaga pelatihan kementerian, 6 lembaga pelatihan lembaga pemerintah nonkementerian, dan 21 lembaga pelatihan Pemerintah Daerah. Adapun program pelatihan yang diakreditasi adalah Pelatihan Dasar CPNS, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III, Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, Pendelegasian Kewenangan Pelatihan Teknis dan Pelatihan Fungsional, serta Pelatihan Teknis non Pendelegasian. (mul/humas LAN)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya