Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Latsar CPNS Gelombang Terakhir Kemenkumham Ditutup di Kampus II BPSDMD Kalsel

Berita dan Informasi | 03 Desember 2018

PELEPASAN TANDA PESERTA - Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel Dr. Ferdinand Siagian, SH., MH didampingi Widyaiswara BPSDMD Sumadi, S. Pd., M.Pd  mewakili Kepala BPSDMD melepas tanda peserta Latsar CPNS tanda berakhir kegiatan di Kampus II BPSDM Jalan Ambulung Banjarbaru pada Senin (3/12)

BANJARBARU - Pelatihan Dasar (Latsar)  CPNS Gelombang IV Kementerian Hukum dan HAM yang diselenggarakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditutup di Kampus II Jalan Ambulung pada Senin (3/12).

Pada penutupan latsar yang dilakukan langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Dr. Ferdinand Siagian, SH., MH, sebanyak 155 peserta CPNS dinyatakan lulus dengan kualifikasi kelulusan memuaskan sebanyak 42 peserta dan cukup memuaskan 113 orang peserta.

Pada penutupan yang dihadiri pejabat dari jajaran Kemenkumham Kalsel dan widyaiswara BPSDMD itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada jajaran BPSDMD Provinsi Kalsel yang telah mendidik CPNS pada jajarannya.

"Kami atas nama jajaran Kemenkumham Kalsel menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran pimpinan, widyaiswara serta seluruh karyawan BPSDMD Provinsi Kalsel yang telah mendidik CPNS ini dari awal hingga berakhir latsar. Semoga ini menjadi amal ibadah dan berguna bagi nusa dan bangsa," ungkap Ferdinand diawal sambutannya.

Kepada peserta Latsar CPNS yang terdiri dari CPNS Golongan II sebanyak 120 orang dan CPNS Golongan III sebanyak 35 orang peserta, Ferdinand mengingatkan agar hasil pembelajaran di BPSDMD ini dapat di implementasi di tempat kerja masing-masing. Ia pun berpesan, agar para CPNS ini dalam bekerja tidak main-main serta tidak terjadi permasalahan.

"Dalam pekerjaan anda, ikutin aturan dan regulasi yang ada. Jangan mentang-mentang CPNS, jangan sampai baru beberapa bulan bekerja ada persoalan. Nanti malah menjadi kerugian tersendiri. Ikuti apa yang telah diajarkan atau diberikan Widyaiswara BPSDMD dimana di tempat kerja ikuti aturan di tempat kerja," pesan Ferdinand.

Ferdinand juga menyinggung rencana penngangkatan tenaga honorer atau kontrak menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Khusus (PPP3) yang saat ini Peraturan Pemerintahannya (PP) sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo, agar CPNS yang telah mengikuti latsar lebih giat bekerja dan tidak melawan arus.

Pada kesempatan itu, Ferdinand juga berpesan CPNS tetap berdisplin dengan baik dan mengerti akan tugas dan pokok serta fungsi di Kemenkumham. Apalagi, kedepan pihaknya akan menggiatkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk menunjang kinerjanya.

Penutupan Latsar Gelombang IV ini adalah rangkaian terakhir semua kegiatan latsar yang selama ini telah dilaksanakan di BPSDMD Provinsi Kalsel. Sebelumnya Latsar Gelombang I CPNS Golongan II Angkatan I s.d IV, Gelombang II CPNS Golongan II Angkatan V dan VI. Lalu Gelombang III bagi CPNS Golongan II Angkatan VII s.d X. Sebagaimana Peraturan Kepala LAN RI, penilaian meliputi Akademik berbobot 20 persen, Aktualisasi (50 persen), Bela Negara (10 persen) serta Kompetensi Penguatan Bidang bernilai 20 persen. (mul)

 


Kembali Ke Halaman Sebelumnya