Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Pakai Sasirangan Peringati Pakai Hari Batik Nasional, BPSDMD Juga Doakan Gempa Palu Sulawesi Tengah

Berita dan Informasi | 02 Oktober 2018

BANJARBARU - Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober ini, karyawan/karyawati Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) kompak menggunakan pakai batik jenis sasirangan pada Selasa (2/10). 

Dengan pembina apel Sekretaris BPSDMD H. Bagiawan, S. Pd., MM, seluruh karyawan/karyawati tampak kidmad mengikuti apel yang sudah menjadi kewajiban dan rutin dilaksanakan pagi hari. Saat apel itu, H. Gia, sapaan akrab H. Bagiawan mengungkapkan, pemakaian batik jenis sasirangan ini sebagaimana Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan bernomor 065/01535/ORG Tahun 2018 tentang Pemakaian Pakaian Batik Sasirangan pada Hari Batik Nasional. Terlebih lagi, ditetapkan Hari Batik Nasional ini berdasarkan Keppres Nomor 33 Tahun 2009 tentang Hari Batik Nasional disebutkan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batik di Indonesia.

"Khusus di Banua, kita mengunakan batik jenis sasaringan sebagai warisan budaya," kata H. Gia.

Pada kesempatan apel pagi itu, seluruh karyawan/karyawati  juga melakukan doa bersama untuk korban gempa yang saat ini melanda Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Disamping juga dilakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa dari karyawan/karyawati BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kita bersama-sama mendoakan, semoga korban gempa diberikan ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ungkap H. Gia. (mul)

Berikut foto-foto lainnya dalam Hari Batik Nasional di BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan :


Kembali Ke Halaman Sebelumnya