Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Peserta Diklatpim Tk. II City Tour Banjarbaru dan Banjarmasin

Berita dan Informasi | 04 Agustus 2018

CITY TOUR BANJARBARU - Walikota Banjarbaru H. Najmi Adhani (tengah) didampingi Kepala BPSDMD Drs. H. Muhammad Nispuani, M.AP (kaos biru) berfoto bersama dengan seluruh peserta Diklatpim Tk. II Angkatan XIV Tahun 2018 di depan kantor Balaikota Banjarbaru sesaat sebelum berangkat melakukan city tour. 

Ke Kampung Penjual Jamu hingga Pendulangan Intan

BANJARBARU - Di sela-sela mengikuti pendidikan dan pelatihan, peserta Diklatpim Tk. II Angkatan XIV menyempatkan diri melakukan city tour keliling Kota Banjarbaru pada Sabtu, 4 Agustus 2018. Pada city tour peserta Diklatpim Tk. II yang dilaksanakan BPSDMD Provinsi Kalsel dengan PKP2A LAN ini secara langsung dilepas oleh Walikota Banjarbaru H.Najmi Adhani di Kantor Balaikota Banjarbaru.

Didampingi oleh Kepala BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP, seluruh peserta sebelumnya diterima oleh orang nomor satu di Kota Banjarbaru. Dalam kesempatan penerimaan peserta yang akan melakukan city tour, Walikota Banjarbaru mengaku bangga dan senang mendapat kunjungan peserta Diklatpim Tk. II Angkatan XIV Tahun 2018. Terlebih lagi, seluruh peserta akan keliling melihat secara langsung berbagai objek wisata yang ada di Kota Idaman. Kunjungan seperti ini, kata Walikota Banjarbaru akan menjadi sarana promosi bagi Kota Banjarbaru oleh peserta yang nantinya akan kembali ke daerah masing-masing. Apalagi, peserta Diklatpim Tk. II ini tak hanya dari Kalsel saja, namun juga ada dari Kaltim, Kalteng hingga dari Sulawesi.

Di samping itu juga, walikota juga menyampaikan untuk menunjang pengenalan objek wisata di Banjarbaru, sejak beberapa bulan terakhir ini pihaknya juga sudah menyiapkan bus khusus pariwisata yang beroperasi setiap akhir pekan dengan tujuan berbagai tempat wisata. 

PENDULANGAN INTAN TRADISIONAL - Peserta melihat dari dekat tempat pendulangan intan. Tak hanya melihat pendulangan intan saja, peserta juga bisa membeli aneka macam batu hingga berlian.

Begitu dilepas dari balaikota, langsung menuju berbagai titik objek yang menjadi kebanggaan Kota Banjarbaru. Mulai dari Kampung Pejabat (Penjual Jamu Loktabat) yang ikonik dengan adanya cafe jamu tradisional, lalu ke Kebun Raya Banua dan Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel. City tour juga dilanjutkan ke tempat pendulangan intan tradisonal di Desa Pumpung Cempaka dan terakhir Paman Birin Park di Kawasan Kiram.

"Alhamdulilah kita bisa membawa peseta melakukan city tour keliling Banjarbaru. Mudahan saja, ini menjadi kebanggaan dan membuat senang peserta, terutama dari luar Kalsel untuk mengetahui langsung bermacam-macam objek wisata di Kota Banjarbaru," ungkap Muhammad Nispuani, Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel.

Selain melakukan city tour Kota Banjarbaru, pada hari Minggu 5 Agustus 2018 ini, peserta Diklapim II  juga melakukan wisata ke objek Pasar Terapung dan ke Kawasan Siring Pierre Tendeaan Banjarmasin. (mul)

PAMAN BIRIN PARK - Begitu sampai di kawasan Kiram, peserta menyempatkan mengikuti hiburan.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya