Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Plt. Sekban Robeniansyah dan ASN Jamal Purna Tugas

Berita dan Informasi | 01 Oktober 2021

 

BANJARBARU – Bulan Oktober 2021 mendatang BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan akan kehilangan 2 (dua) Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaiknya yang memasuki masa pensiun atau purna tugas.

Kedua ASN itu adalah Drs. AM. Robeniansyah, MM yang saat ini menjadi Plt. Sekretaris BPSDMD sekaligus Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis dan M. Jamal yang kesehariannya sebagai Pengadministrasian Pelatihan.

Pelepasan purna tugas secara simbolis dilakukan di Aula Kampus I Jl. Panglima Batur Timur Banjarbaru oleh Kepala BPSDMD Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP pada Senin (27/9).

Bagi Bapak Drs. AM. Robeniansyah, sejak diangkat PNS tahun 1992, telah 29 tahun mengabdi menjadi abdi negara. Menariknya, selama karirnya, beliau hanya berkarir pada 2 instansi saja. Pada Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) dan terakhir di BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan pada 3 tahun terakhir.

“Banyak kenangan selama bertugas sebagai ASN dan yang paling berkesan di BPSDMD Provinsi Kalsel. Karena apa, 3 tahun disini, saya benar-benar mendapatkan ketenangan dan sesuai hal yang baru dan menyenangkan. Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya selama ini. Terkhusus untuk Kepala BPSDMD, pejabat dan seluruh pegawai disini,” kata Pak Ben, sapaan akrab Robeniansyah.

Sedangkan ASN M. Jamal, sejak diangkat pada tahun 1987, beliau telah 34 tahun mengabdi yang diawali di Banjarbaru dan hampir sebagian besar berdinas di BPSDMD Provinsi Kalsel. Baik itu BPSDMD yang sebelumnya bernama Selatpuda hingga Badan Diklat Provinsi Kalsel.

Kepala BPSDMD Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP mengungkapkan, purna tugas 2 ASN ini bisa dijadikan contoh bagi semua pegawai yang saat ini masih ada. Bagaimana tidak, kedua ASN ini mampu purna tugas di batas usianya, dalam kondisi sehat dan terpenting tidak tersangkut berbagai masalah.

“Pak Beny dan Pak Jamal adalah contoh bagi kita. Beliau ini memiliki dedikasi yang tinggi, purna tugas dalam keadaan sehat, tidak tersangkut masalah dan bisa mengasuh cucu dirumah. Semoga kita-kita bisa mencontoh beliau berdua,” ungkap Nispuani.

Selamat purna tugas Bapak, sehat dan bahagia selalu. Terima kasih atas perhatian dan contoh prilaku yang bisa menjadi teladan kami semua. (mul)


Kembali Ke Halaman Sebelumnya