Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Profesi Widyaiswara APWI Sumbang Banjir Kalsel Rp20 Juta

Berita dan Informasi | 18 Februari 2021

BANJARBARU - Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) menyerahkan donasi untuk korban banjir di Kalsel sebesar Rp20 juta. Penyerahan secara virtual dilakukan Boediarso Teguh Widodo, Ketua Umum DPP APWI kepada Kepala BPSDM Kalsel Drs. H. Muhammad Nispuani, M. AP, Kamis (18/2).

Dalam kegiatan tanda penyerahan tali kasih bencana dari APWI ini mengambil tema “Mari Bersama Ringankan Sesama” ini selain diserahkan untuk korban bencana banjir Kalsel, juga untuk bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat sebesar Rp25 juta.

Pun virtual, pejabat LAN RI yang hadir diantaranya Deputi Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN Muhamad Taufiq, Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Bidang Pengembangan Kompetensi ASN Muhammad Aswad. Tampak juga  Sekretaris Daerah Sulbar Muhammad Idris serta seluruh widyaiswara se- Indonesia.

“Alhamdulilah ini sebagai bentuk solidaritas kawan-kawan widyaiswara dan seluruh donatur se-Indonesia. Semoga bisa meringankan warga terdampak di Kalsel dan Sulbar,” kata Boediarso Teguh Widodo.

Sementara itu, Deputi Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI Muhammad Taifiq mengaku bangga dan salut atas inisiatif APWI dalam upaya penggalangan dana bagi korban bencana.

“Kita menyampaikan prihatin dan empati atas bencana yang terjadi di Kalsel dan Sulbar. Bersama-sama kawa APWI, kita ingin meringankan beban warga korban gempa di Mamuju Sulbar dan banjir di Kalsel,” ungkap Taufiq.

Taufiq menyampaikan, bantuan APWI ini jangan dilihat dari jumlahnya, tapi yang terpenting doa dan keikhlasan yang nantinya menjadi doa untuk kebaikan sesama.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Kalsel Drs. H. Muhammad Nispuani , M. AP menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian widyaiswara se-Indonesia yang tergabung dalam IPWI. Dimana, selanjutnya bantuan dalam bentuk uang ini pun langsung disalurkan kepada warga terdampak banjir di Kalsel. Baik korban terdampak dari keluarga BPSDM Provinsi Kalsel, maupun warga lainnya yang berada di pengungsian.

“Donasi APWI ini langsung kita serahkan.  Alhamdulilah, sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan dari LAN RI beberapa waktu lalu kepada korban terdampak banjir. Sekali lagi, terima kasih,” kata Nispuani. (mul)

Foto-Foto Lain Penyerahan Tali Asih Bencana APWI : 


Kembali Ke Halaman Sebelumnya