Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Tawarkan Kerjasama Pelatihan, Bandiklat Kejagung RI Kunjungi BPSDMD Provinsi Kalsel

Berita dan Informasi | 13 Januari 2022

 

BANJARBARU – Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung RI Tony Tribagus Spontana melakukan kunjungan ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel di Kampus I Jl. Panglima Batur Timur Banjarbaru, Kamis (13/1).

Diterima Sekdaprov Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, ST., MT, Plt. Kepala BPSDMD Mujiyat, S. Sn., M. Pd dan Kepala Inspektorat Akhmad Fidayen, Kepala Bandiklat Kejagung didampingi Plt. Kejati Kalsel Ponco Hartanto, SH., MH dan sejumlah Asisten Kejati dalam rangkaian kerjasama atau kaloborasi kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS kejaksaan di BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekdaprov Kalsel menyambut gembira rencana kegiatan Latsar CPNS kejaksanaan di lembaga terkareditasi A milik Pemprov Kalsel ini. Sebagai provinsi penyangga ibukota negara, Kalsel pun mendukung berbagai kegiatan, baik itu skala regional maupun nasional diadakan di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kita dukung berbagai kegiatan, baik itu skala regional maupun nasional. Kita promosikan Kalsel untuk semua kegiatan. Terlebih lagi kegiatan pendidikan dan pelatihan,” kata Roy.

Sebagai bentuk dukungan pengembangan kompetensi ASN, terang Roy, Pemprov Kalsel pun menyerahkan hibah tanah seluas 20 hektare untuk perkantoran dan tempat pembelajaran pengembangan ASN kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

 

Mendapat dukungan langsung Sekdaprov, Bandiklat Kejagung pun menyambut gembira rencana meminta kerjasama kaloboratif antara kejaksaan dengan Pemprov Kalsel dalam upaya kegiatan pelatihan.

Tony Tribagus Spontana menyebut, saat ini perhatian pemerintahan Presiden Jokowi terhadap pengembangan SDM sangatlah tinggi.

“Kapasitas, kualitas dan kompetensi menjadi perhatian yang serius. Kalau pun ada kendala, bukan berarti mudir, namun harus dicari solusi yang terbaik. Salah satunya tentu rencana kegiatan pelatihan CPNS yang akan kami selenggarakan di BPSDMD Kalsel,” terang Tony.

Tony menyebut, tahun 2022 ini ada sekitar 4.148 CPN kejagung yang tersebar di seluruh Indonesia. Kesemua CPNS itu pula harus mengikuti diklat secara srimultan yang nantinya benar-benar bisa menjadi ASN.

“Kami terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Sekda, Kepala BPSDMD Kalsel dan seluruh jajarannya atas sambutannya. Semoga ini menjadi awal yang baik pola kaloborasi kejaksaan dengan Pemprov Kalsel,” kata Tony.

Plt. Kepala BPSDMD Mujiyat, S.Sn, M. Pd mengatakan, pihaknya siap dan all out membantu rencana kegiatan kejaksaan di BPSDMD Provinsi Kalsel.

“Sebagaimana arahan Bapak Sekda, kita siap membantu all out. Fasilitas yang perlu kita perbaiki, akan sesegeranya akan kita benahi dan perbaiki. Seperti lapangan tenis dan futsal serta berbagai sarana lainnya,” ungkap Mujiyat.

Pada kunjungan itu, Kabadiklat Kejagung didampingi rombongan pun meninjau berbagai sarana dan prasarana yang ada di BPSDMD Provinsi Kalsel. Mulai dari ruang kelas, asrama, ruang makan hingga aula. (mul)

Foto-foto lain kegiatan kunjungan Kabandiklat Kejagung RI di BPSDMD Kalsel:


Kembali Ke Halaman Sebelumnya